PELAIHARI POST

Artis Lokal

Erma Damayanti, Penyanyi Dangdut yang selalu Tampil Berhijab

Minggu, 29 Oktober 2017, 18:58:19 wita
Erma Damayanti, Penyanyi Dangdut yang selalu Tampil Berhijab

Erma Damayanti hobi menyanyi dan joget sudah sejak kecil sekitar usia 5 tahunan, Minggu (29/10/2017)

PELAIHARI POST 電 Penyanyi Dangdut Kabupaten Tanah Laut yaitu Erma Damayanti, kelahiran 28 November 1995, lahir di Pakalan Bun, Kalimantan Tengah,ia berkomitmen akan selalu tampil mengenakan hijab. Pesonanya, saat ia mengenakan hijab pun menjadi sorotan dan banjir komentar positif dari para penggemar.Hal ini pun ketika ia tampil di acara Sertijab Kepala Rutan Kelas IIB Pelaihari.Ketika itu Erma Damayanti mengenakan hijab corak kuning dan gaun pakaian warna hitam rok warna biru .

Ketika ditemui Pelaihari Post ia mengungkapkan saat ini ada kecenderungan image penyanyi dangdut dikenal berpakaian ketat dan seksi. Padahal, tidak semua begitu, justru sekarang banyak yang sopan-sopan, termasuk dirinya. Ia pun bertekad mempertahankan menggunakan jilbab saat bernyanyi. "Padahal kata ia dulunya saat bernyanyi sebelum berhijab agak sedikit jadi sorotan penonton. Masalah kostum kan ya aku ngusulin jadi buat nyanyi aja yang wajar aja nggak terlalu seksi amat," katanya.

Erma Damayanti, mengaku hobi menyanyi dan joget sudah sejak kecil sekitar usia 5 tahunan. Joget india ia paling hobi menirukanya, apalagih pada saat acara perlombaan Tujuhbelasan di kampungnya di Desa Pandansari Kintap "Saya pernah juga juara lomba joget dangdut, waktu kelas VI SDN Pandansari 1," Kata Erma Damayanti yang merupakan anak kedua dari pasangan Masliana dan Kustalani.

Setelah menginjak Sekolah Sekolah Lanjutan Tingakt Pertama( SLTP), ia beserta kedua orang tuanya memutuskan pindah dari Kintap ke Desa Batakan Kecamatan Panyipatan. Sejak tinggal di Batakan, Erma Damayanti seteleh pulang sekolah ia mengajar di Sekolah TK Alquran hingga Kelas II SLTP ia mengajar di TK Alquran "Sebenarnya saya berharap kedepanya ingin mengajar di TK Alquran, pengen banget sih kembali ke dulu lagi ngajar, ya kalau diberikan allah rizqi lebih pengen mengajar dan membangun, supaya bisa sama belajar dan mengajar masalah agama," ucapnya

Sejak duduk di Kelas III SLTP ia serta keluraganya pindah ke Pelaihari, setelah lulus sekolah SLTP Erma Damayanti memutuskan untuk bekerja di sebuah toko sepatu yang ada di Pelaihari ."Setelah lulus SMP, aku lngsung memutus kan untuk kerja di salah satu rumah makan, ya aku buat bantu ortu di rumah, lalu aku keluar kerja dirumah makan dan bekerja di toko sepatu."Katanya

Memasuki tahun 2010 Erma Damayanti, sudah mulai ikut nyanyi dan mengkuti saudaranya di salah satu event produk rokok "Waktu itu belum lagu dangdut tapi lagu pop, aku ikut dengan kakak Tuti, bahkan aku ditawarin jadi SPG juga, tapi ortu tidak mengijinkan, karna alasanya masalah pakaian kostumnya, sambil ngisi acara nyanyi sekaligus nge.MC juga. Salah satu event yang mengangkat nama aku, acara Yamaha Surya Prima Pelaihari, sering diajak nyanyi di acara yamaha itu sekaligus jadi MC sambil nyanyi ya kadang di acara pernikahan," Cetusnya

Sejak itu lah Erma Damayanti, mengaku, mulai nyanyi dangdut hingga sekarang dengan alasan pertama karna hoby, kedua sambil membantu ortu dan adik yang masih sekolah, paling jauh ia menyanyi hingga ke Kalaimatan Timur dan Kota Baru .

disinggung soal honor nyanyi, erma damayanti ia tidak mau katakan "Ya sama aja lah mas sama yang lain, aku gak pake target sesuai dengan kemampuan aja, Terjun ketarik suara banyak sukanya daripada dukanya," ucapnya

Terkait soal adanya salah satu mantan Artis Dangdut dari Pelaihari yang terjerat Narkoba beberapa waktu diamankan Polisi di Banjarmasin, Erma Damayanti tidak banyak komentar "Kalau maslah itu aku no comment ya, ya asalkan kita bisa membenahi diri kita aja " Kata Erma Damayanti, yang memfavoritkan lagu Dangdut Yunita Ababiel dan kini ia tinggal di Jalan Hambawang Kelurahan Sarang Halang RT 17 Pelaihari. Asb.

Berita terkait  
tag:dangdut,penyanyi,hijab

Warga Rutan Pelaihari pun dapat Nikmati Musik Dangdut
Jum'at, 20 Januari 2017, 14:47:12 wita

Penyanyi Asal Telaga, Kepingin Sukses Seperti Inul
Jum'at, 26 April 2013, 09:53:51 wita

Rohanah Penyanyi Asal Kurau, Suguhkan Suara, Bercita Rasa
Sabtu, 23 Februari 2013, 18:52:49 wita